Kamis, 21 Oktober 2010

Maraknya Kasus Penculikan Yang Berawal Dari Facebook




            Baru-baru ini tersiar kabar diculiknya gadis 13 tahun yang masih berstatus seorang pelajar SMP di culik oleh teman facebooknya. Biasanya penculikan ini terjadi berawal dari pertemuan pelaku dan korban yang sudah di iming-imingi sesuatu oleh pelaku yang bermaksud atau berniat jahat. Sebenarnya kasus penculikan ini bukan pertama kali terjadi, beberapa waktu lalu hal serupa juga pernah jadi.

            Dengan maraknya kasus penculikan yang berawal dari facebook ini, para ornag tua harus lebih memantau penggunaan facebook yang dilakukan si anak agar tidak terjerumus oleh seseorang yang baru dikenal, terutama anak yang masih tergolong ABG. Dan disini si anak juga harus pintar memilih dan membedakan mana teman yang benar-benar berniat baik atau telah melenceng dari seharusnya.

            Dari kasus ini ternyata kita juga dapat menarik kesimpulan bahwa menggunakan facebook ada positif dan dapat berakibat negatif. Positifnya melalui facebook kita dapat mendapat teman baru yang “benar-benar teman” atau berdampak negatif jika salah berteman dengan orang yang mempunyai niat terselubung. Maka dari itu kita harus pintar memilih teman yang sekiranya baik atau dapat berdampak buruk bagi kita.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar