Rabu, 29 September 2010

Naturalisasi Pemain Sepak Bola


Saat ini  masyarakat pencinta sepak bola Nasional sedang hangat-hangatnya membahas tentang Naturalisasi pemain. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini di Indonesia baru saja kedatangan pemain sepak bola muda berbakat berdah campuran yang ingin bermain di Indonesia dan tentunya ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan membela Indonesia di kancah Internasional. Dalam hal ini ada pro-kontra tentang perlu tidaknya diadakan Naturalisasi di tubuh Timnas Indonesia. 
            Sebagian pengamat sepak bola mengatakan bahwa pemanggilan pemain untuk bermain di Indonesia tidak sepenuhnya  jalan yang terbaik. Ada yang beranggapan bahwa jika mereka bermain di Indonesia yang usianya saat ini masih relatif muda  hanya akan membuat tidak berkembangnya permainan sepak bola mereka. Jika mereka bermain di luar Negeri kemungkinan besar skill dan kemampuan mereka dalam bermai sepak bola akan berkembang .
Menurut saya sendiri tepat atau tidaknya dilakukan Naturalisai itu semata-semata keinginan untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Timnas Sepak Bola Indonesia. Dimana masyarakat sepak bola tanah air sudah sangat merindukan adanya gelar yang akan menjadi kebanggan rakyat Indonesia. Dengan ini kami masyarakat pencinta sepak bola hanya berharap yang terbaik untuk Timnas Indonesia. GARUDA DI DADAKU !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar