Senin, 13 Mei 2013

Sertifikasi di Bidang IT



A.  Sertifikasi untuk Bahasa Pemrograman
Dibagian ini akan dibahas dua sertifikasi TI dalam hal penguasaan kemampuan yang terkait dengan bahasa pemrograman. Yang dipilih adalah sertikasi untukbahasa pemrograman Java dan sertifikasi untuk bahasa pemrograman yang menggunakan platformMicrosoft .Net.
-          Java
-          Microsoft.Net => Microsoft Certification Application Developer (MCAD) dan Microsoft Certified     Solution Developer (MCSD).


B.   Sertifikasi untuk Database
Setelah membahas sertifikasi untuk bahasa pemrograman, pada bagian ini akan dibahas macam sertifikasi untuk keterampilan dalam teknologi database yang banyak digunakan. Kami memilih sertifikasi untukOracle dan Microsoft SQl Server.
-          Oracle
-          Microsoft => Microsoft Certified DBA


C.   Sertifikasi untuk Office
Sertifikasi Microsoft Office Specialist (Office Specialist) adalah sertifikasi premium untuk aplikasi desktop Microsoft. Sertifikasi ini merupakan sertifikasi dengan standar global untuk validasi keahlian dalam menggunakan Microsoft Office dalam meningkatkan produktivitas kerja.
Fokus dari sertifikasi Office Specialist adalah mengevaluasi pemahaman menyeluruh terhadap program-program Microsoft Office dan Microsoft Project, kemampuan untuk menggunakan feature-feature advanced, dan kemampuan untuk mengintegrasikan program-program Office dengan software lain.

D.  Sertifikasi di Bidang Jaringan 

Sertifikasi yang paling populer di bidang jaringan adalah sertifikasi Cisco. Memang bukan rahasia bahwa Cisco merupakan pemegang pangsa pasar terbesar di bidang jaringan sampai saat ini. Selain sertifikasi Cisco, sertifikasi di bidang jaringan yang juga cukup populer adalah sertifikasi yang diberikan oleh CompTIA, Novell, dan Solaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar